Masalah Error GPU Pada Komputasi Lama (TDR crash) dalam Substance 3D Painter
Pada Windows, jendela ini akan muncul jika Substance 3D Painter mendeteksi bahwa nilai TDR saat ini di bawah batas tertentu (10 detik).
Mengapa driver GPU mengalami error crash?
Untuk mencegah rendering atau komputasi GPU membuat sistem terkunci, sistem operasi Windows mematikan driver GPU saat rendering memakan waktu lebih dari beberapa detik. Ketika driver dimatikan, aplikasi yang menggunakannya akan jatuh secara otomatis. Tidak mungkin untuk mengetahui berapa lama tugas rendering atau komputasi akan memakan waktu (tergantung pada GPU, driver, OS, ukuran mesh, ukuran tekstur, dll.), oleh karena itu tidak mungkin untuk membatasi seberapa banyak komputer harus diproses dan menghindari kecelakaan dari tingkat aplikasi.
Di Windows, ada kunci registri yang menentukan berapa lama OS harus menunggu sebelum mematikan driver GPU. Aplikasi tidak diizinkan untuk memodifikasi pengaturan ini secara langsung, prosedur ini harus dilakukan secara manual (lihat di bawah).
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi dokumentasi resmi: https://docs.microsoft.com/en-us/windows-hardware/drivers/display/tdr-registry-keys.
Daftar Kunci yang Perlu Diubah (registry editor)
Catatan: Perlu diingat bahwa Kunci ini dapat disetel ulang ke nilai default oleh pembaruan Windows atau pembaruan Driver GPU.
Alamat Registry
Computer\HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEM\CurrentControlSet\ControlGraphicsDrivers
(Ikuti tautan di atas untuk langkah-langkah lebih lanjut tentang cara mengedit nilai TDR)
Artikel blog ini ditulis dan diterjemahkan oleh
Posting Komentar untuk "Masalah Error GPU Pada Komputasi Lama (TDR crash) dalam Substance 3D Painter"